Sabtu, 01 Desember 2012

penjasorkes semester 1


Penjasorkes Semester 1
PERMAIANAN BOLA BESAR
Dalam bidang olahraga permaian bola besar ini banyak sekali macamnyaseperti, Sepak bola, Bola basket, Bola voli.
   A.    Sepek Bola
Kemahiran pemain dalam meguasai teknik memainkan bola di lapanganmerupakan suatu perwujudan untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang baik. Di samping kemampuan teknik menguasai bola yang baik, perlu ditunjang dengan kemampuan fisik dan mental yang kuat.Agar mempunyai kemampuan dan ketrampilan yang tinggi untuk memainkan bola baik secara individu maupun beregu.
Cara menghentikan bola menghentikan bolaLatihan ini dilakukan dengan berpasangan. Setiap satu pasangan mengambil mengambil 5-6 meter.cara melakukanya yaitu pemain pertama mengoper bola kepemain kedua yang berada didepannya
   B.     Bola Basket
Formasi bola basket adalah susunan dan posisi pemain.
a.       Guard (point guart atau playmaker) adalah seseorang pemain yang bertugas mengorganisasi permainan dalam regunya.
b.      Forward adalah pemain yang memiliki jangkauan yang lebih luas diantara pemain yang lainnya.
c.       Center adalah pemain yang bertugas memasukan bola ke jaring lawan sebanyak-banyaknya.
   C.    Bola voli
Dalam latihan passing atas dan bawah dapat dilakukan dengan satu orang, dua orang, tiga orang, atau lebih. Formasi latihan ini bergantung pada kebutuhan latihan, jumlah anak, banyaknya bola yang ada, dan tingkat permainan. Bentuk latihan passing atas dan pasing bawah dapat dilakukan dengan cara,Saling berhadapan, Membentuk segitiga, membentuk lingkaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar